Senin, 26 November 2012

Tips Jalan-jalan di Jepang

Adalah hal yang menyenangkan, berjalan-jalan di negeri sakura. Berdasarkan pengalaman penulis, berikut ini tips-tipsnya:

1. Browsing sebanyak mungkin informasi
Ada begitu banyak tempat-tempat yang menarik di Jepang. Anda dapat menemukan yang pas bagi Anda melalui panduan situs www.japanguide.com . Saya pribadi menyukai wisata ke tempat-tempat tradisional di Jepang, misalnya saja Kiyomizudera di Kyoto.

2.Siapkan pakaian sesuai musim
Musim panas di Jepang sangat panas dibandingkan di Indonesia. Meskipun suhu udaranya tidak jauh berbeda, Anda tidak bisa merasakan hembusan angin saat itu. Akibatnya tubuh terasa sangat lengket. Tentu kemeja bukan pakaian yang pas bagi Anda. Sementara saat musim dingin, udara dapat mencapai suhu -4 derajat celcius atau kurang dari itu. Hati-hati Anda dapat menggigil kedinginan tanpa pakaian dengan ketebalan yang memadai. Musim semi relatif dingin dibandingkan di Indonesia. Seperti suhu udara di Puncak Bogor. Sementara musim gugur, udara sempurna menurut saya. Tidak terlalu panas, maupun terlalu dingin. Pakaian saat di Indonesia cocok dengan musim ini.

3.Dana yang perlu disiapkan
Anggap saja Anda sudah tiba di Jepang. Maka yang Anda perlu siapkan adalah dana untuk transportasi, penginapan, dan konsumsi. Dana untuk transportasi mencakup ongkos tiket kereta dan bus (Tidak ada angkot atau becak di Jepang. Hehe). Jumlahnya tergantung lokasi-lokasi yang ingin Anda kunjungi, tentunya. Belilah tiket one-day di Kyoto, apabila Anda ingin puas berkeliling Kyoto dengan murah.

4.Siapkan memory kamera berlebih
Pasti Anda akan menemukan banyak momen-momen berharga selama perjalanan. Siapkan kamera beserta memory card tambahan atau juga batre cadangan. Jangan sampai semua yang Anda lewati berlalu begitu saja.

Sekian sekilas tips dari saya. Silahkan berbagi di formulir komentar di bawah ini.

Tidak ada komentar: